Skip to main content

Arti Old Friends

Old friends artinya adalah,Teman lama.
Halo, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata old friends, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata old friends ini.     Baca juga: Arti Where You AtKalau begitu yuk langsung saja kita bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya. 
Arti Old FriendsKita artikan satu per satu ya biar kalian bisa menambah kosakata baru juga. [Old] itu artinya [tua] dan [friend] itu artinya [teman]. Kalau diterjemahkan menjadi,Teman tua.Tapi sebenarnya ngga gitu juga sih. Terjemahan old friend itu lebih tepatnya adalah,Teman lama.Friends itu bentuk plural dari friend.Kita bisa lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster pada gambar screenshot di bawah ini.
Penjelasannya terdapat di dalam kotak merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya …

Arti Miss the Memo

Miss the memo artinya,
Ketinggalan berita mengenai sesuatu, kurang update mengenai sesuatu.

Arti Miss the Memo

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas arti idiom miss the memo, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom miss the memo ini.

     Baca juga: Arti Back In the Day

Kalau begitu let's get started! Oh iya, support saya juga ya dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.

Arti Miss the Memo

Idiom miss the memo ini sebenarnya artinya sama dengan idiom get the memo. Kalau diartikan secara kata per kata arti [miss the memo] ini artinya adalah,
Ketinggalan catatan.
Agak aneh sih memang kalau idiom diartikan secara kata per kata seperti ini, dan memang kalau kita menemukan sebuah frasa kata dan kalau kita artikan secara kata per kata ternyata artinya aneh, kalian bisa langsung curiga kalau itu adalah idiom, dan langsung saja kalian cari artinya di kamus kalau sudah begitu, karena arti sesungguhnya biasanya lain dengan arti kata per kata seperti ini.

     Baca juga: Arti Every Now and Then

Kalau menurut kamus miss the memo itu artinya adalah,
To be unaware of the current state of affairs.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ngga ngeh dengan suatu keadaan tertentu.
Bisa juga dibilang ngga update mengenai sesuatu, kaya misalnya kita baru tahu kalau si A itu ternyata pacaran sama si B, misalnya. Kurang lebih seperti itu misalnya.

     Baca juga: Arti Excuse Me

Sekarang mari kita tonton cuplikan adegan di mana diucapkan idiom miss the memo ini.

Miss the Memo Di Adegan Film

Cuplikan adegan ini dari film Younger, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Liza: And you moved to Brooklyn before it become hot. (Dan kamu pindah ke Brooklyn sebelum kota ini jadi keren seperti sekarang ini.)

Maggie: Excuse me, I moved to Brooklyn because I couldn't afford Manhattan. And now thanks to all these bearded cheesemongers and chicks that look like Macaulay Culkin, I can't afford Brooklyn. (Eh, ngga gitu ya, aku pindah ke Brooklyn itu karena aku ngga mampu tinggal di Manhattan. Dan sekarang terima kasih sama para penjual keju berjenggot dan para cewe yang mukanya kaya Macaulay Culkin, aku ngga sanggup lagi tinggal di Brooklyn.)

Liza: Jeez, how did I miss the memo on Brooklyn? (Ya ampun, kok aku bisa ngga update soal masalah Brooklyn ini sih?)

Jadi, si Liza dan Maggie ini adalah sepasang sahabat, dan si Liza di situ ngomong kok dia bisa-bisanya sih ngga update dan ngga ngeh dengan apa yang terjadi di kota tempat tinggal sahabatnya, yang sekarang dia juga tinggal di situ.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari miss the memo ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan idiom miss the memo ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

I'll talk to you soon, and bye-bye now.

Comments