Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Are You Ready to Order

Are you ready to order artinya adalah,
Udah mau pesan?

Arti Are You Ready to Order

Halo, apa kabar? Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari are you ready to order, dan seperti biasa, kita juga akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata ini oleh orang bulenya. Jadi, kita bisa mendengar sendiri bagaimana mereka mengucapkannya.

     Baca juga: Arti Are You Sure

Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas arti dari are you ready to order ini.

Arti Are You Ready to Order

Kalimat are you ready to order ini biasanya banyak diucapkan di restoran oleh pelayannya. Tapi ngga hanya di restoran aja sih. Kita artikan dulu yuk kata per katanya. [Are] di situ adalah kata tanyanya yang artinya [apakah], [you] itu artinya [kamu], [ready] itu artinya [siap] dan [to order] itu artinya [memesan].

     Baca juga: Arti Field Trip

Jadi, are you ready to order itu kalau kita terjemahkan artinya adalah,
Apakah kamu siap untuk memesan?
Atau kalau kita orang Indonesia, biasanya kita ngomongnya gini,
Udah mau pesan?
Dan ini biasanya diucapkan oleh pelayan restoran atau kita juga bisa ngomong kaya gitu kalau kita udah mau pesan. Si pelayan kadang datang ke meja kita, tapi kita belum siap untuk memesan, kita bilang, "Sebentar dulu, saya lihat menunya dulu ya." Dan baru setelah kita siap untuk pesan, kita bisa panggil lagi pelayannya dan kita bilang, "Mas, saya udah mau pesan nih."

Pelafalan Are You Ready to Order

Mari kita dengarkan pelafalan are you ready to order pada video di bawah ini.


Dan sekarang mari kita tonton cuplikan video di mana kata-kata are you ready to order ini diucapkan oleh native speakernya di sebuah video.

Are You Ready to Order di Video

Video berikut ini saya ambil dari youtube channelnya Morgan McIntyre, di mana dia mengucapkan kata-kata are you ready to order now. Mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Kata-kata yang diucapkan dia di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Morgan McIntyre: Then if they're like, okay cool, how do I order? Then I always say, are you ready to order now? I never just, I'm like, oh yeah, you know, how do I order? Yeah, just go to my website, it's this. I never give out my website until I know that they're signing up right then. (Kalau mereka kaya gini misalnya, oke bagus, gimana caranya saya bisa pesan? Saya selalu berkata, kamu udah mau pesan? Saya ngga pernah cuma, kaya misalnya mereka ngomong, gimana caranya saya bisa pesan? Iya, ke website saya aja, lalu begini. Saya tidak pernah memberikan website saya sampai saya tahu bahwa mereka akan memang sudah siap untuk pesan.)

Kalau kalian perhatikan di apa yang dia ucapkan, itu ngga untuk memesan makanan, jadi kata-kata are you ready to order ngga hanya berlaku di restoran saja, tapi di banyak tempat selama kalian perlu untuk memesan sesuatu.

     Baca juga: Arti We're Not Done With You

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari are you ready to order ini. Kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di film misalnya, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments