Arti Help Each Other

Arti Be Careful

Halo semuanya, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata [be careful] dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [be careful] ini.

Arti Be Careful

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu mari langsung aja kita bahas. 

Arti Be Careful

Be careful itu artinya adalah, 
Hati-hati.
Tapi ini beda artinya dengan kalau kita bilang, "Hati-hati di jalan ya." Karena [be careful] ini biasanya diucapkan untuk meminta orang agar berhati-hati misalnya kalau kita mau ngingetin orang, "Hati-hati jalan di situ, jalannya licin soalnya." Nah, jadi kita mengingatkan seseorang agar orang tersebut waspada akan kemungkinan bahayanya akan sesuatu yang dia ingin kerjakan misalnya.

     Baca juga: Arti Excuse Me

Untuk yang tadi kita ngingetin orang agar waspada jalanan licin, kita bisa mengatakan seperti ini, 
The path is very slippery, so be careful you don't fall.
Yang kurang lebih terjemahannya,
Jalannya licin banget lho, jadi hati-hati jangan sampai jatuh ya.
Nah, sekarang kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [be careful] ini.

Be Careful Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas berikut terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Ibunya: Spencer? Honey? (Spencer? Sayang?)

Spencer: Aah! Mom, what did we say about the knocking? (Aah! Ibu, kan kita udah sepakat kalau mau masuk itu ketok pintu dulu.)

Ibunya: I'm late for work. Are you going straight to your father's right after school? (Ibu udah mau telat ini. Kamu jadi ke ayah kamu pulang kamu sekolah?)

Spencer: Yeah, probably. (Iya, mungkin.)

Ibunya: Don't forget your EpiPen. And please remember, the world is a terrifying place. Be careful of everything and I love you more than life itself. Bye. See you Sunday night. (Jangan lupa EpiPen kamu ya. Ingat, dunia ini adalah tempat yang menakutkan. Kamu hati-hati ya sama semuanya dan ibu sayang kamu lebih dari kehidupan ini. Dadah. Sampai ketemu Minggu malam.)

Spencer: Okay. (Oke.)

Di situ si ibunya ngingetin anaknya kalau dunia ini merupakan tempat yang menakutkan, agak lebay sih emang si ibu ini, tapi ya mungkin karena dia terlalu sayang sama anaknya, jadi dia ingin anak-anaknya selalu berhati-hati ketika melakukan sesuatu agar ngga terjadi apa-apa.

     Baca juga: Arti I Don't Get It

Di situ ibunya mengatakan seperti ini,
Be careful of everything.
Yang artinya adalah,
Kamu hati-hati ya sama semuanya.
Maksudnya si ibu ini biar anaknya selalu hati-hati, mungkin anaknya tipe orang yang suka grasak-grusuk gitu sehingga sering kali terjadi sesuatu, atau mungkin juga ibunya terlalu sayang sehingga khawatir anaknya kenapa-napa. Makanya dia ngingetin anaknya untuk selalu berhati-hati.

Nah kalau gitu saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti be careful ini. Semoga bermanfaat dan nanti kalau saya menemukan adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Comments