Arti Help Each Other

Arti Give Me a Reason

Halo, apa kabar semuanya? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [give me a reason], dan seperti biasa, kita juga akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata [give me a reason] agar kalian bisa lebih mudah mengerti dan memahaminya.

Arti Give Me a Reason

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk mari kita bahas. 

Arti Give Me a Reason

Kita artikan satu per satu kata-katanya ya, sekalian buat nambahin pengetahuan kosakata Bahasa Inggris kalian. [Give] artinya adalah [berikan], [me] artinya adalah [saya], [a] itu bisa diartikan sebagai [sebuah], dan [reason] artinya adalah [alasan].

     Baca juga: Arti Just So You Know

Jadi, give me a reason itu kalau diterjemahkan maka terjemahannya adalah,
Berikan saya sebuah alasan.
Tapi sebenarnya juga ngga harus sebuah alasan, karena nanti kita lihat aja di cuplikan video yang akan kita tonton, dia memberikan alasannya ngga hanya sebuah, tapi beberapa alasan. Tapi kalau melihat dari ada [a] di situ yang menandakan singular, ya diartikannya sebuah, tapi bisa juga kalau kalian mau mengartikannya sebagai.
Berikan saya alasan.
Kalau begitu sekarang mari kita dengar gimana cara melafalkan kata-kata give me a reason ini.

Pelafalan Give Me a Reason

Mari kita dengarkan audio di bawah ini, gimana mengucapkan kata-kata give me a reason.


Selanjutnya, mari kita tonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata give me a reason ini.

Give Me a Reason Di Video

Mari kita tonton cuplikan video berikut ini yang saya lihat ada di youtube. Yuk, langsung saja kita tonton.


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Inggrisnya adalah sebagai berikut ini.

Cewe: Give me a reason why I should go on a date with him. (Berikan saya alasan kenapa saya harus kencan sama dia?)

Cowo: Cause he's really nice. I love him like a brother. I used to actually stay with him, he was like family to me, always looked out for me, and he's always been basically like my brother, exactly. (Karena dia orangnya sangat baik. Saya menyayanginya sudah seperti ke saudara saya sendiri. Saya dulu tinggal sama dia, dia udah seperti keluarga buat saya, selalu memperhatikan saya, dan dia itu udah seperti saudara kandung saya sendiri.)

Cewe: Thank you. (Terima kasih.)

Jadi, seperti yang kita lihat pada cuplikan video di atas, si cewe meminta alasan kenapa dia harus kencan sama cowo yang ada di depannya. Dan seperti yang kalian lihat, si cowo itu memberikan beberapa alasan, dan tidak hanya memberikan satu alasan saja, padahal kan yang diminta itu cuma satu alasan saja ya? Itulah mengapa give me a reason bisa diterjemahkan menjadi [berikan saya alasan] dan ngga harus [berikan saya sebuah alasan] karena seperti yang kalian lihat sendiri, alasan yang diberikan ngga cuma satu tuh.

     Baca juga: Arti Where Are You Now?

Cuplikan video yang kedua juga saya ambil dari youtube. Mari kita tonton cuplikan video di bawah ini di mana diucapkan kata-kata give me a reason.


Percakapan yang terjadi di cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Pembicara: I want you to think about the last time a phone rang in your life and you didn't pick it up. What's the reason? Somebody give me a reason. Why didn't you pick up the call? (Saya ingin kalian mengingat bunyi telpon terakhir yang masuk ke no hape kalian tapi kalian tidak mau mengangkatnya. Apa alasannya? Tolong seseorang berikan saya alasannya. Mengapa kalian tidak mengangkat telpon tersebut?)

Si pembicaranya bertanya kepada para hadirin, dia minta para hadirin mengingat terakhir kali mendapatkan telpon masuk ke hape mereka dan kemudian memutuskan untuk tidak mengangkat telpon tersebut. Dia ngomong seperti ini,
Somebody give me a reason. (Tolong seseorang berikan saya alasannya.)
Dia minta sebuah alasan, tapi mungkin aja para hadirinnya memberikan beberapa alasan, dan ngga cuma sebuah alasan saja.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Mahasiswa

Nah, saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti dari give me a reason ini. Semoga bisa bermanfaat dan kalau nanti saya menemukan lagi video yang lain atau adegan di film di mana diucapkan kata-kata give me a reason ini, Insya Allah akan saya update lagi.

Terima kasih dan sampai ketemu lagi. 

Comments