Arti the Hell

Arti I Know How You Feel

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [I know how you feel], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini agar kalian bisa lebih mudah memahaminya.

Arti I Know How You Feel

Kalau kalian suka dengan sharing-sharing saya di blog ini, kalian bisa mentraktir saya kopi agar saya bisa lebih semangat lagi membuat artikel-artikel yang berguna.

Trakteer Saya

Kalau begitu, mari kita mulai! 

Arti I Know How You Feel

Kita terjemahkan satu per satu yuk kata-katanya. [I] itu artinya [saya], [know] itu artinya [tahu], [how] itu artinya [bagaimana], [you] itu artinya [kamu] dan [feel] itu artinya [rasa]. Jadi, kalau diartikan secara kata per kata seperti itu maka jadinya adalah,
Saya tahu bagaimana kamu rasa.
Kalau diperbaiki dan dibuat menjadi gayanya orang Indonesia, maka terjemahannya akan menjadi,
Saya mengerti gimana perasaan kamu.
Nah, seperti itu. Sekarang mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kalimat ini.

I Know How You Feel Di Adegan Film

Cuplikan adegan berikut ini saya ambil dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Bruce: Bruce. My-my name is Bruce Wayne. (Bruce. Nama saya Bruce Wayne.)

Jim Gordong: Can you tell me what happened, Bruce? When I was about your age, a drunk driver hit our car. Killed my dad. I was right next to him. I know how you feel right now. (Kamu bisa kasih tahu apa yang terjadi, Bruce? Saat saya kira-kira seusia kamu, ada supir mabuk yang menabrak mobil kami. Ayah saya terbunuh. Saat itu saya ada di sebelah ayah saya. Saya mengerti gimana perasaan kamu saat ini.)

Di adegan itu, bapak ibunya si Bruce dibunuh oleh penjahat dan kemudian ada detektif yang datang ke lokasi di mana bapak dan ibunya si Bruce ini ditembak, tapi penjahatnya tidak menembak si Bruce, mungkin karena Bruce masih kecil.

     Baca juga: Arti Cool

Detektif Jim Gordon menanyakan kepada Bruce apa yang terjadi, dan si Bruce itu tiba-tiba nangis, karena ayah ibunya itu ditembak di depan kedua matanya. Baru kemudian si detektif Jim cerita kalau dia juga dulu waktu dia masih kecil, kira-kira seusia si Bruce itu, ayahnya mati ditabrak oleh supir yang mabuk dan saat itu dia ada di sebelahnya.

Makanya si detektif itu bilang,
I know how you feel right now. (Saya mengerti gimana perasaan kamu saat ini.)
Si detektif berusaha bersimpati dengan apa yang sedang dialami si Bruce saat ini. Sampai di sini bisa dipahami kan ya?

     Baca juga: Arti Back In the Day

Kalau begitu, sekian dulu sharing dari saya mengenai arti I know how you feel ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kalimat I know how you feel ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments