Arti Help Each Other

Arti In a Blink of an Eye

Halo semuanya, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari idiom [in a blink of an eye], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan video di mana diucapkan idiom ini oleh para penutur asli dari Bahasa Inggris.

Arti In a Blink of an Eye

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu kita langsung aja yuk bahas arti dari idiom [in a blink of an eye] ini.

Arti In a Blink of an Eye

Ini kan idiom ya, biasanya kalau idiom itu kalau kita artikan secara kata per kata, artinya berbeda dengan arti yang sebenarnya. Kita coba yuk?

[In a blink] artinya adalah [dalam satu kedipan], [of an eye] artinya adalah [dari sebuah mata]. Jadi, kalau diterjemahkan secara kata per kata, in a blink of an eye itu artinya adalah,
Dalam satu kedipan mata.
Kayanya kalau di Indonesia istilah ini ada ya? Kaya misalnya kita ngomong kaya gini, "Gue ngerjain soal ini mah tinggal ngedip doang kelar." Maksudnya bahwa kita bisa mengerjakan soal itu dengan sangat cepat.

     Baca juga: Arti Loud and Clear

Nah, ternyata maksud dari [dalam satu kedipan mata] ini sama juga. Tapi, mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge mengenai arti dari idiom in a blink of an eye pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan In a Blink of an Eye

Kata-kata yang ada di dalam kotak merah di atas adalah penjelasan dari arti idiom in a blink of an eye, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya adalah,
Luar biasa cepat.
Di bawahnya di berikan satu contoh kalimat yang menggunakan idiom ini, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, terjemahannya adalah.
Hanya dalam satu kedipan mata, dia menghilang.
Maksudnya di sini dia menghilang dengan begitu cepat. Kalau begitu sekarang kita dengarkan pelafalan dari idiom in a blink of an eye ini.

Pelafalan In a Blink of an Eye

Mari kita dengarkan pelafalan dari in a blink of an eye di bawah ini.


Berikutnya, kita akan menonton cuplikan video di mana diucapkan idiom in a blink of an eye ini.

In a Blink of an Eye Di Cuplikan Video

Mari kita tonton cuplikan video yang saya ambil dari youtube, di mana mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengucapkan idiom ini. Mari kita tonton potongan videonya di bawah ini.


Untuk apa yang dikatakan oleh mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama di cuplikan video tersebut beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Barack Obama: These were children who transformed a nation in a blink of an eye. Young people, come here and see your ability to make your mark. (Ini adalah anak-anak yang merubah sebuah negara dengan begitu cepat. Orang-orang muda, kemarilah dan lihat kemampuan kalian di dalam membuat sebuah perbedaan yang berarti di kehidupan.)

Nah, saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti dari idiom in a blink of an eye ini. Kalau nanti saya menemukan lagi video yang lain atau mungkin adegan dari film di mana diucapkan idiom ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. 

     Baca juga: Arti Worth It

Sampai ketemu lagi dan I'll talk to you soon. Bye now.

Comments