Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Trap

Trap artinya adalah,
Mulut.

Arti Trap

Trap kok artinya mulut sih?? Bingung ya? Saya juga! Lho? Karena saya kebetulan lagi nonton film Gotham dan seperti yang kalian lihat screenshotnya di atas, kata trap itu kalau diartikan seperti arti yang kita tahu yaitu [jebakan] maka terjemahannya jadi aneh aja.

     Baca juga: Arti Are You Kidding Me

Kemudian saya mencari dan mencari dan ternyata kata [trap] yang digunakan di cuplikan film itu, oh iya, nanti kita juga akan tonton cuplikan videonya lho, jadi kalian bisa melihat langsung bagaimana kata [trap] ini digunakan dan diucapkan di situ. Kata [trap] yang digunakan di cuplikan film ini ternyata termasuk kata [slang].

Jadi, arti kata [trap] yang akan kita bahas kali ini adalah arti kata slang ya, bukan arti kata yang biasanya kalian tahu yaitu [jebakan].

Kalau begitu mari kita bahas yuk.

Arti Trap

Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Cambridge mengenai arti kata [trap] pada screenshot di bawah ini.

Penjelasan Trap

Ada tulisan [slang] kan ya di screenshot di atas? Nah di bawah tulisan [slang] itu ada kotak merah dan itu adalah penjelasan dari arti kata trap ini yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya,
Mulut.
Di bawahnya diberikan 2 contoh kalimat yang menggunakan kata slang [trap] ini. 

     Baca juga: Arti Listen Up

Contoh kalimat yang pertama kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia,
Oh, shut your trap (= stop talking). I don't want to hear it anymore. (Oh, tutup mulutmu (=berhenti berbicara). Saya tidak mau mendengarnya lagi.)
Lalu contoh kalimat yang kedua kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia,
It's a secret, so keep your trap shut (= don't say anything about it). (Ini adalah sebuah rahasia, jadi tutup mulutmu. (= jangan bilang siapa-siapa mengenai hal ini.)
Nah, yang berikutnya mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata slang [trap] ini.

Trap Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan yang saya ambil dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Yuk mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya, kalian bisa membaca artikel saya yang berjudul arti big shot karena adegannya sama persis dan biar tidak terjadi duplikat konten kalau saya tuliskan lagi di sini.

     Baca juga: Arti Big Shot

Saya ambil bagian dimana dia mengatakan kalimat yang ada kata [trap]-nya ya. Di cuplikan adegan itu dia mengatakan seperti ini,
So I have to keep my trap shut and do as I'm told. (Jadi, saya harus menutup mulut saya dan hanya melakukan saja apa yang diperintahkan kepada saya.)
Yang di artikel arti big shot, saya menerjemahkannya lebih ke gaya slang juga sih, karena di situ sebenarnya dia tidak menggunakan kata-kata yang formal soalnya tapi yang di sini saya menerjemahkannya lebih ke gaya formal ya biar beda aja.

Nah, saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti kata trap ini. Kalau nanti saya menemukan lagi kata trap diucapkan di adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments