Skip to main content

Arti Same With Me

Same with me artinya adalah,Saya juga sama. Halo, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman, dan kali ini kita akan membahas mengenai arti dari kata-kata same with me, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata ini.     Baca juga: Arti Are You Kidding MeKalau begitu yuk langsung saja kita bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel, support saya juga ya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI.
Arti Same With MeKita terjemahkan artinya satu per satu dulu ya. [Same] itu artinya [sama], [with] itu artinya [dengan], dan [me] itu artinya [saya]. Jadi, same with me itu artinya adalah,Sama dengan saya.Atau kita juga bisa terjemahkan sebagai,Saya juga sama.Tinggal nanti dilihat aja konteks dan situasinya seperti apa. Kebetulan kan nanti kita akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata ini, dan nanti kalian akan bisa melihat sendiri.Berikutnya, kita akan mendengarkan pelafalan dari same with me ini.
Pelafalan Same With MeM…

Bahasa Inggrisnya Bolos Sekolah

Bahasa Inggrisnya bolos sekolah adalah,
Skip school.

Bahasa Inggrisnya Bolos Sekolah

Halo, ketemu lagi kita. Kali ini kita akan membahas apa sih Bahasa Inggrisnya bolos sekolah, dan seperti biasa kita akan menonton cuplikan adegan film di mana diucapkan kata-kata bolos sekolah dalam Bahasa Inggris ini.


Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas Bahasa Inggrisnya bolos sekolah.

Bahasa Inggrisnya Bolos Sekolah

Bahasa Inggrisnya bolos sekolah adalah,
Skip school. 
Kalau diterjemahkan satu per satu kata per katanya, [skip] itu artinya [melewati] dan [school] itu artinya [sekolah]. Jadi, [skip school] itu kalau diterjemahkan artinya adalah [melewati sekolah] tapi kita kan ngga bisa menerjemahkan secara kata per kata seperti itu. Kalau udah ketemu kaya gini, kita perlu tahu biasanya mereka ngomongnya apa, bukan versi kita menerjemahkan.

Kalau bolos kelas Bahasa Inggrisnya adalah,
Skip class.
Nah, kata [skip class] ini kebetulan saya temukan di adegan film Mean Girls (2004) yang nanti cuplikan adegannya akan kita tonton di bagian bawah dari artikel ini.

Pelafalan Skip School dan Skip Class

Mari kita dengarkan pelafalan dari frasa kata skip school di bawah ini.


Dan berikutnya mari kita dengarkan pelafalan dari frasa kata skip class di bawah ini.


Dan sekarang, mari kita tonton cuplikan adegan dari film dan video di mana diucapkan kedua frasa kata ini.

Skip School dan Skip Class Di Adegan Film

Yang pertama kita akan tonton dulu frasa kata [skip class] diucapkan di adegan film. Berikut ini adalah potongan yang saya ambil dari film Mean Girls (2004). Film yang dibintangi oleh Lindsay Lohan. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Cady: Where's the back building? (Belakang bangunannya di mana?)

Janis: It burned down in 1987. (Kebakar tahun 1987.)

Cady: Won't we get in some sort of trouble for this? (Kita ngga bakalan dapat masalah nih gara-gara ini?)

Janis: Why would we get you into trouble? We're your friends. (Kenapa kita ngebuat loe jadi dapat masalah? Kita kan teman loe.)

Cady: I know it's wrong to skip class, but Janis said we were friends. And I was in no position to pass up friends. I guess I'll never know what I missed on that first day of health class. (Aku tahu ngebolos kelas itu salah, tapi Janis bilang kita itu teman. Dan aku ngga ada di posisi yang bisa ngelewatin kesempatan dapat teman baru kaya gini. Lagian juga kayanya kalau kita ngelewatin hari pertama untuk kelas kesehatan juga ngga akan apa-apa deh.)

Di adegan itu, Cady yang diperankan oleh Lindsay Lohan baru saja masuk sekolah, dia jadi anak baru di salah satu sekolah, dan kemudian dia berkenalan dengan teman sekelasnya dan saat dia bertanya di mana ruangan tertentu, temannya itu secara tidak langsung malah ngajakin dia ngebolos kelas kesehatan.


Yang berikutnya adalah cuplikan adegan yang saya ambil dari youtube channelnya TED-Ed. Yuk mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Yang dibicarakan oleh wanita tersebut di cuplikan video di atas berikut terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Awele Makeba: A girl wrote to me, a high school student in San Francisco: "I was going to skip school but then I heard we had an assembly, so I came. And after listening to the students talk and seeing your performance, I thought I should organize my friends and we should go down to a board meeting and tell them that we want to have advanced classes for A through G requirements." (Seorang anak perempuan menulis kepada saya, seorang siswa SMA di San Fransisco: “Saya tadinya mau bolos sekolah saat saya mendengar bahwa akan ada pertemuan, jadi saya datang. Dan setelah mendengar pembicaraan dari para siswa dan melihat kemampuan mereka, saya rasa saya perlu berbicara dengan teman-teman saya dan kita perlu ke rapat dewan dan memberitahukan kepada mereka bahwa kita memerlukan kelas lanjutan untuk memenuhi persyaratan A sampai G.)

Yang berikutnya kita akan masih mendengarkan frasa kata skip school diucapkan. Kali ini saya mengambil dari video yang ada di youtube channelnya Library of Congress.


Kalau begitu mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Untuk apa yang disampaikan oleh orang tersebut pada cuplikan video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Mark Slobin: When I heard that concert band, tears just rolled down my eyes. “Boy, I'm going to be a part of this. It just warmed my heart." Apparently, the students would skip school to hear Tommy Dorsey at the nearby Fox Theater. The music teachers would also turn up, and take attendance, and stay. (Waktu saya mendengar akan ada konser band itu, mendadak saya menitikkan air mata. “Saya harus jadi bagian dari hal ini. Hal seperti ini membuat hati saya tenang.” Rupaya, para murid berniat untuk bolos sekolah untuk mendengar Tommy Dorsery yang akan manggung di Fox Theater di dekat tempat kami. Dan para guru musik pun akan muncul dan hadir di sana dan ikut menonton.)

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai apa sih Bahasa Inggrisnya bolos sekolah ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya, dan nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments