Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Stay Out

Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb stay out, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb stay out ini.

Arti Stay Out

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Where You At

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya.


Arti Stay Out

Biasanya kalau kita ketemu sama yang namanya phrasal verb itu, kita tidak bisa menerjemahkannya secara kata per kata karena kalau kita terjemahkan secara kata per kata, maka kita bisa melihat terjemahannya seperti yang diterjemahkan oleh Google Translate pada gambar di bawah ini.

Stay Out Terjemahan Google Translate

Nah, itulah arti kata per katanya kalau diterjemahkan secara kata per kata. Aneh kan? Maksudnya apa coba? Sekarang, mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus aja yuk mengenai apa sih sebenarnya arti dari phrasal verb stay out ini.

Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Longman Online pada gambar screenshot di bawah ini.

Arti Stay Out Menurut Kamus

Ada dua arti dari phrasal verb [stay out] ternyata.

     Baca juga: Arti What's Wrong

Arti yang pertama dari kamus tersebut, langsung saja saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia ya, yaitu.

Berada di luar rumah saat malam hari.

Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan phrasal verb stay out ini, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya kurang lebih,

Dia mulai nongkrong di luar rumah di malam hari, minum-minum.

Arti yang kedua yaitu,

Tidak ikut campur dalam suatu perdebatan atau suatu perkelahian.

Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan stay out ini yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Kamu jangan ikut campur. Ini bukan urusanmu.

Berikutnya, mari kita dengarkan pelafalan dari phrasal verb stay out ini.


Pelafalan Stay Out

Mari kita dengarkan pelafalan dari phrasal verb stay out pada video di bawah ini.

Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb stay out ini.


Stay Out Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Detektif Crispus: Hey! We got a problem here, Gordon? (Hei! Ada masalah apa ini, Gordon?)

Detektif James Gordon: And then you and you, just need to stay out of my way. (Lalu kamu dan kamu, kalian perlu untuk tidak ikut campur dalam urusan saya.)

Di situ si detektif James Gordon meminta mereka untuk tidak ikut campur di dalam apa yang sedang dia tangani. Kebetulan si James Gordon lagi berusaha untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan keluarga Wayne, dan ternyata detektif Montoya dan detektif Crispus ikut campur di dalamnya. 

Itulah mengapa si detektif James Gordon minta kepada mereka agar mereka jangan ikut campur di kasus yang sedang dia tangani. 

     Baca juga: Arti Old Friends

Jadi, untuk tahu arti yang mana dari dua arti yang ada di atas, kita perlu lihat konteksnya aja, nanti kita bisa tahu artinya yang mana. Jadi, memang penting untuk kita tahu konteks dan situasinya untuk tahu arti yang tepat yang mana.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti stay out ini. Semoga bisa bermanfaat dan nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya ya, tentunya tetap di blog Teacher Iman ini. Bye now.

Comments