Arti Help Each Other

Arti Stay Out

Halo teman-teman, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari phrasal verb stay out, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb stay out ini.

Arti Stay Out

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas. 


Arti Stay Out

Biasanya kalau kita ketemu sama yang namanya phrasal verb itu, kita tidak bisa menerjemahkannya secara kata per kata karena kalau kita terjemahkan secara kata per kata, maka kita bisa melihat terjemahannya seperti yang diterjemahkan oleh Google Translate pada gambar di bawah ini.

Stay Out Terjemahan Google Translate

Nah, itulah arti kata per katanya kalau diterjemahkan secara kata per kata. Aneh kan? Maksudnya apa coba? Sekarang, mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus aja yuk mengenai apa sih sebenarnya arti dari phrasal verb stay out ini.

Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Longman Online pada gambar screenshot di bawah ini.

Arti Stay Out Menurut Kamus

Ada dua arti dari phrasal verb [stay out] ternyata.

     Baca juga: Arti What's Wrong

Arti yang pertama dari kamus tersebut, langsung saja saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia ya, yaitu.

Berada di luar rumah saat malam hari.

Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan phrasal verb stay out ini, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya kurang lebih,

Dia mulai nongkrong di luar rumah di malam hari, minum-minum.

Arti yang kedua yaitu,

Tidak ikut campur dalam suatu perdebatan atau suatu perkelahian.

Di bawahnya diberikan contoh kalimat yang menggunakan stay out ini yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,

Kamu jangan ikut campur. Ini bukan urusanmu.

Berikutnya, mari kita dengarkan pelafalan dari phrasal verb stay out ini.


Pelafalan Stay Out

Mari kita dengarkan pelafalan dari phrasal verb stay out pada video di bawah ini.

Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan phrasal verb stay out ini.


Stay Out Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Detektif Crispus: Hey! We got a problem here, Gordon? (Hei! Ada masalah apa ini, Gordon?)

Detektif James Gordon: And then you and you, just need to stay out of my way. (Lalu kamu dan kamu, kalian perlu untuk tidak ikut campur dalam urusan saya.)

Di situ si detektif James Gordon meminta mereka untuk tidak ikut campur di dalam apa yang sedang dia tangani. Kebetulan si James Gordon lagi berusaha untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan keluarga Wayne, dan ternyata detektif Montoya dan detektif Crispus ikut campur di dalamnya. 

Itulah mengapa si detektif James Gordon minta kepada mereka agar mereka jangan ikut campur di kasus yang sedang dia tangani. 

     Baca juga: Arti Old Friends

Jadi, untuk tahu arti yang mana dari dua arti yang ada di atas, kita perlu lihat konteksnya aja, nanti kita bisa tahu artinya yang mana. Jadi, memang penting untuk kita tahu konteks dan situasinya untuk tahu arti yang tepat yang mana.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti stay out ini. Semoga bisa bermanfaat dan nanti kalau saya menemukan lagi adegan yang lain, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya ya, tentunya tetap di blog Teacher Iman ini. Bye now.

Comments