Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Bahasa Inggrisnya Partai

Bahasa Inggrisnya partai adalah,

Party.

 

Bahasa Inggrisnya Partai

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas apa sih Bahasa Inggrisnya partai. Partai yang saya maksud di sini adalah partai politik ya bukan membeli dalam jumlah partai.

    Baca juga: Bahasa Inggrisnya Bolos Sekolah

Nanti kita akan menonton penjelasan yang diberikan oleh seorang bule yang berasal dari Amerika, di mana dia akan menjelaskan mengenai Bahasa Inggrisnya partai di dalam Bahasa Inggris ini. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya.

Mari kita bahas kalau begitu.


Bahasa Inggrisnya Partai

Kita langsung tonton aja yuk penjelasan yang diberikan oleh Ethan, seorang bule asal Amerika, yang punya youtube channel namanya Learn English With TV Series. Bagian di mana Ethan menjelaskan mengenai hal ini bisa kita tonton pada video di bawah ini.

Dia menyebutkan kata-kata seperti berikut ini, berikut terjemahan Bahasa Indonesianya.

In politics, a party is a political organization with particular beliefs and aims, which you can vote for in elections. The American system is bipartisan. This means that there are only two main political parties. In the United States, these two major parties are the Republican party and the Democratic party. (Di politik, party (partai) adalah organisasi politik yang mempunyai pandangan dan tujuan tertentu, yang bisa kalian pilih saat pemilihan umum. Sistem politik di Amerika menganut sistem bipartisan. Ini artinya bahwa hanya ada dua partai politik saja. Di Amerika, dua partai politik ini adalah partai Republik dan partai Demokrat.)

Nah, jadi bisa kalian lihat sendiri dari penjelasan di atas bahwa Bahasa Inggrisnya partai politik adalah,

Party.

Lho? Party ini bukannya artinya pesta ya? Betul sekali! Lalu mungkin kalian bingung, terus membedakan antara party yang artinya pesta dengan party yang artinya partai politik gimana dong? Konteks! Lihat aja konteksnya. Beda konteks maka artinya juga akan berbeda.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Kesandung

Di Bahasa Indonesia juga begitu kok, satu kata bisa mempunyai banyak sekali arti, terus yang membedakannya adalah konteksnya. Maka dari itu kita perlu tahu konteksnya untuk tahu artinya dari party itu pesta atau partai politik.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Muka Jutek

Nah, saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai apa Bahasa Inggrisnya partai itu. Semoga bisa bermanfaat, dan kalau nanti misalnya saya menemukan adegan dari film di mana diucapkan kata party yang berarti partai ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang lain, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments