Arti Help Each Other

Bahasa Inggrisnya Partai

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas apa sih Bahasa Inggrisnya partai. Partai yang saya maksud di sini adalah partai politik ya bukan membeli dalam jumlah partai.

Bahasa Inggrisnya Partai

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Mari kita bahas kalau begitu.


Bahasa Inggrisnya Partai

Kita langsung tonton aja yuk penjelasan yang diberikan oleh Ethan, seorang bule asal Amerika, yang punya youtube channel namanya Learn English With TV Series. Bagian di mana Ethan menjelaskan mengenai hal ini bisa kita tonton pada video di bawah ini.

Dia menyebutkan kata-kata seperti berikut ini, berikut terjemahan Bahasa Indonesianya.

In politics, a party is a political organization with particular beliefs and aims, which you can vote for in elections. The American system is bipartisan. This means that there are only two main political parties. In the United States, these two major parties are the Republican party and the Democratic party. (Di politik, party (partai) adalah organisasi politik yang mempunyai pandangan dan tujuan tertentu, yang bisa kalian pilih saat pemilihan umum. Sistem politik di Amerika menganut sistem bipartisan. Ini artinya bahwa hanya ada dua partai politik saja. Di Amerika, dua partai politik ini adalah partai Republik dan partai Demokrat.)

Nah, jadi bisa kalian lihat sendiri dari penjelasan di atas bahwa Bahasa Inggrisnya partai politik adalah,

Party.

Lho? Party ini bukannya artinya pesta ya? Betul sekali! Lalu mungkin kalian bingung, terus membedakan antara party yang artinya pesta dengan party yang artinya partai politik gimana dong? Konteks! Lihat aja konteksnya. Beda konteks maka artinya juga akan berbeda.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Kesandung

Di Bahasa Indonesia juga begitu kok, satu kata bisa mempunyai banyak sekali arti, terus yang membedakannya adalah konteksnya. Maka dari itu kita perlu tahu konteksnya untuk tahu artinya dari party itu pesta atau partai politik.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Muka Jutek

Nah, saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai apa Bahasa Inggrisnya partai itu. Semoga bisa bermanfaat, dan kalau nanti misalnya saya menemukan adegan dari film di mana diucapkan kata party yang berarti partai ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang lain, and I'll talk to you soon. Bye now.

Comments