Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Damn I Miss You

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari damn I miss you, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan video di mana diucapkan kata-kata ini.

Arti Damn I Miss You

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Losing His Grip

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas.


Arti Damn I Miss You

Kita artikan satu per satu terlebih dahulu ya sebelum kita artikan keseluruhan kata-katanya ini. [Damn] itu sebenarnya artinya bisa macam-macam, bisa ungkapan kekesalan, bisa ungkapan keterkejutan karena sesuatu hal, bisa juga kata yang memberikan penekanan terhadap sesuatu. Jadi, mesti lihat dulu situasi dan konteksnya ya kalau mau menerjemahkan kata [damn] ini, ngga selalu artinya [sial].

[I] artinya adalah [saya, aku, gue] dan [miss] itu artinya [kangen, rindu] sementara [you] artinya adalah [Anda, kamu, loe].

Damn I miss you itu sebenarnya kata [damn]-nya bisa dihilangkan dan ngga merubah arti sebenarnya. I miss you artinya adalah,

Aku kangen kamu.

Nah, terus penambahan kata [damn] di sini itu bisa untuk mengekspresikan emosi, kaya misalnya kalian ngomong gini,

Aku kangen kamu ih!

Ih di sini kan ngga nambahin arti kan? Tapi nambahin emosi aja kalau saat itu kamu mendadak kangen banget sama dia.

     Baca juga: Arti Scumbag

Jadi, Damn I miss you itu bisa diartikan sebagai,

Aku kangen kamu ih!

Atau kalau mau lebih ekspresif, kalian juga bisa terjemahinnya sebagai,

Kampret, aku kangen kamu deh!

Atau,

Sial ih aku kangen sama kamu.

Itu kaya kalian mau mengingkari rasa kamu kangen sama dia, tapi nyatanya kalian itu emang kangen sama dia. Jadi, kata [damn] itu di sini mengungkapkan emosi.

Sial ih gue kangen sama dia!

Kaya gini kan artinya kalian agak mengingkari perasaan kalian, jujur aja kenapa sih? Kenapa mesti gengsi kalau kangen sama dia? Pake ngomong [sial ih] segala. Silakan kalian terjemahkan sendiri ya mana yang paling tepat buat kalian, tapi udah ngerti kan maksudnya?


Damn I Miss You Di Video

Saya menemukan video di mana diucapkan kata-kata damn I miss you. Yuk mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Kata-kata yang diucapkan oleh Caroline di video di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Caroline: But, damn I miss you tonight. Night time is always the most brutal, right? Like, finally when all the texts and emails and people contacting you stop, and you're suddenly left on your own with that gaping void of silence. (Tapi, gue kangen ih ama loe malam ini. Malam hari biasanya merupakan saat yang paling menyiksa, ya ngga? Kaya misalnya tuh, saat semua chat, email dan orang-orang yang ngehubungin loe itu berhenti dan loe tiba-tiba berada di dalam sebuah kesunyian.)

Carolina ini adalah seorang penyanyi, judul lagunya yang lagi dia bahas adalah So Hot You're Hurting My Feelings. Di situ dia cerita biasanya kalau malam, di saat semua chat, email dan orang-orang yang ngehubungi dia biasanya mendadak sepi, ya iya kan karena udah malam, nah biasanya dia jadi ngerasa kesepian dan kemudian mendadak jadi kangen sama si dia.

     Baca juga: Arti Attaboy

Itulah kenapa kemudian ada kata-kata [damn], kaya dia mau ngomong [sial ih gue kangen sama dia]. Nah, jadi kurang lebih seperti itu ya arti dari damn I miss you ini.

Kalau nanti saya menemukan lagi adegan atau video yang lain di mana diucapkan kata-kata damn I miss you ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments