Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti What Do You Do

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari [what do you do], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [what do you do] ini.

Arti What Do You Do

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti Make Ends Meet

Kalau begitu yuk mari langsung saja kita bahas arti dari what do you do ini.


Arti What Do You Do

Frasa kata [what do you do] biasanya digunakan untuk menanyakan apa pekerjaan seseorang di dalam Bahasa Inggris. [What do you do] merupakan kependekan dari kalimat lengkap [what do you do for a living?] yang terjemahan secara harfiahnya adalah [apa yang kamu lakukan untuk hidup?] yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia terjemahannya adalah [apa pekerjaanmu?]. 

Kalimat ini merupakan penghalusan kata-kata dari [what is your job?] atau [what are you] karena menanyakan [what is your job?] atau [what are you] dianggap kurang sopan oleh orang Amerika.


Contoh-contoh What Do You Do

Di bagian ini saya mengumpulkan contoh-contoh, entah itu dari adegan film, youtube video, atau apa pun di mana diucapkan frasa kata [what do you do] agar kalian bisa melihat sendiri bagaimana penggunaan frasa kata [what do you do] ini dan di situasi yang seperti apa.

Contoh yang pertama ini saya ambil dari film How I Met Your Mother, Season 1 Episode 1. Di sini diucapkan frasa kata [what do you do]. 

Yuk mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Ted: So, what do you do? (Jadi, kamu kerjanya apa?)

Robin: I'm a reporter for Metro News One. (Aku reporter di Metro News One.)   

Ted: Oh.

Robin: Well, kind of a reporter. I do those dumb little fluff pieces at the end of the news. You know, like, um, monkey who can play the ukulele. But, I'm hoping to get some bigger stories soon. (Yah, reporter gitulah. Aku ngelakuin hal-hal yang bodoh di akhir dari sebuah berita. Kamu tahu, yang kaya, monyet yang bisa main Ukulele. Aku sih berharap aku bisa dapat berita yang lebih besar lagi dalam waktu dekat.)

Di cuplikan adegan di atas, Ted baru saja kenalan dengan Robin di sebuah bar, dan kemudian si Ted menanyakan apa pekerjaannya si Robin dengan berkata,
What do you do?
Kemudian kalian lihat, Robin kemudian menjawab apa pekerjaannya dia. Jadi, dari cuplikan adegan di film ini, kalian bisa melihat bahwa kata-kata [what do you do] itu memang digunakan untuk menanyakan apa pekerjaan seseorang.

     Baca juga: Arti Making a Meal Out of

Contoh yang kedua, saya temukan frasa kata ini diucapkan di film Younger, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesia, kalian bisa membacanya di artikel saya yang berjudul Bahasa Inggrisnya Apa Pekerjaanmu.

     Baca juga: Bahasa Inggrisnya Apa Pekerjaanmu

Nah, jadi seperti yang bisa kalian lihat, [what do you do] ini digunakan untuk menanyakan apa pekerjaan seseorang, dan kalian bisa melihat jawaban yang diberikan oleh orang yang ditanya pertanyaan ini, dia langsung menjelaskan apa pekerjaannya dia itu.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari what do you do ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-kata what do you do ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments