Arti Help Each Other

Arti Scalp

Halo semuanya, apa kabar? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari kata [scalp], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [scalp] ini agar kita bisa lebih mudah mengerti dan memahaminya.

Arti Scalp

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita mulai pembahasan kita mengenai arti dari [scalp] ini.

Arti Scalp

Saya kebetulan lagi nonton film Suits dan kemudian saya menemukan kata scalp ini diucapkan dan saya mencoba melihat artinya di Google Translate tapi ternyata kok artinya ngga nyambung dengan apa yang saya sedang saya tonton. Kalau saya menggunakan terjemahan yang diberikan oleh Google Translate, artinya jadi aneh dan ngga nyambung.

     Baca juga: Arti Set Off

Itulah mengapa kemudian saya mencari apa sih sebenarnya arti kata scalp di adegan ini, dan kemudian saya menemukan arti yang nyambung dengan adegan di film tersebut.

Kita lihat yuk penjelasan dari arti kata scalp yang saya temukan di kamus Cambridge. Mari kita lihat screenshot di bawah ini.

Penjelasan Scalp

Penjelasan dari arti kata scalp ini seperti yang bisa kita lihat pada kotak merah di atas, yang kalau saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya yaitu,
Membeli sesuatu, seperti misalnya tiket pertunjukkan, di harga normal dan kemudian menjualnya dengan harga yang lebih tinggi karena barang tersebut susah didapatkan.
Gambarannya kaya mungkin calo tiket yang ngeborongin tiket-tiket yang ada dan kemudian mereka berusaha menjualnya dengan harga yang tinggi karena tiketnya udah ngga ada lagi.

     Baca juga: Arti I'll Be Straight

Nah, arti ini nyambung dengan adegan dari film Suits yang sedang saya tonton setelah saya lihat artinya ini. Sekarang, mari kita lihat cuplikan adegan dari film Suits, di mana kata scalp ini diucapkan. 

Scalp Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan film dari film Suits, Season 3 Episode 4. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Untuk percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya kalian bisa membacanya di artikel saya yang berjudul arti worth it biar ngga terlihat Google sebagai konten duplikat ya.
  
     Baca juga: Arti Worth It

Saya jelaskan aja situasinya ya di sini. Si cowo yang ada di film itu, namanya Stephen yang merupakan seorang pengacara, tertarik dengan Donna dan kemudian dia berusaha menarik perhatian Donna dengan memberikan tiket yang sangat diinginkan oleh Donna.

Lalu Donna berkata bahwa dia bisa jual lagi nih tiketnya karena tiket itu kebetulan termasuk tiket yang langka dan banyak orang yang tentunya pingin punya tiket itu. Nah, setelah melihat arti yang ada di kamus Cambridge ini, saya melihat masuk nih artinya sama konteks di sini.

Saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti dari scalp ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, di mana diucapkan kata scalp ini lagi, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Sampai ketemu lagi.

Comments