Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Pengertian Badass

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti kata [badass], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [badass] ini agar kalian bisa melihat sendiri bagaimana dan di situasi seperti apa kata [badass] ini diucapkan.

Pengertian Badass

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

     Baca juga: Arti I'm Good

Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas arti dari badass ini.

Pengertian Badass

Badass itu kalau diartikan secara kata per kata artinya adalah [pantat buruk], karena [bad] itu artinya [buruk] dan [ass] itu artinya [pantat]. Tapi arti sebenarnya dari kata [badass] ini bukanlah [pantat buruk] tapi merujuk ke sesuatu atau seseorang yang kita anggap keren, atau juga bisa seseorang yang kita anggap sangar dan jagoan.

Sebenarnya saya sudah membuat artikel membahas mengenai arti badass ini, dan kalau kalian mau lebih detail, kalian bisa baca artikel saya yang judulnya Arti Badass.

     Baca juga: Arti Badass

Di artikel yang ini, saya ingin lebih fokus untuk mengumpulkan cuplikan-cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata [badass] di adegan tersebut sehingga kalian bisa melihat sendiri situasinya seperti apa sehingga ketika kalian ingin menggunakan kata [badass] ini kalian tidak salah saat menggunakannya.

Saya perhatikan banyak yang salah menggunakan kosakata Bahasa Inggris ketika membuat kalimat atau ketika bercakap-cakap dikarenakan mereka hanya belajar dari buku saja, tanpa melihat situasi dan kondisi di mana diucapkan kata-kata tersebut.

Walau kalian diceritakan, tetap akan berbeda dengan kalau kalian melihat sendiri, karena budaya kita dengan budaya orang Barat itu berbeda, sehingga apa yang kita bayangkan belum tentu sama dengan kondisi yang sebenarnya.

Tapi kalau saya berikan banyak contoh cuplikan adegan dari film, maka kalian akan bisa melihat sendiri, situasi-situasi di mana diucapkan kata [badass] sehingga kalian akan bisa mengerti dan paham kapan dan di situasi yang seperti apa kalian bisa mengucapkan kata [badass].

Contoh Penggunaan Kata Badass

Saya tidak akan memberikan contoh dalam bentuk kalimat, tapi dalam bentuk cuplikan adegan yang saya kumpulkan dari film-film di mana kata [badass] ini diucapkan sehingga kalian akan bisa mengerti dan paham di situasi seperti apa saja kalian bisa menggunakan kata [badass] ini.

Cuplikan adegan yang pertama, saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Ibu Guru: It's physical activity, which is good for you. With other people, also good for you. And if you try it, you might even have some fun. (Ini tuh kegiatan fisik, yang mana ini bagus buat kamu. Juga kamu jadi berkomunikasi dengan orang lain, yang mana juga bagus buat kamu. Dan kalau kamu mau nyobain, kamu juga bisa bersenang-senang lho.)

Martha: Fun. That's what we're doing here? Fun? This is school. We are supposed to be learning things that actually matter. (Senang-senang? Itu yang kita lakuin di sini? Bersenang-senang? Ini tuh sekolah. Kita seharusnya di sini belajar sesuatu yang berguna.)

 Ibu Guru: Okay, Martha.. (Oke, Martha..)

Martha: We don't have a lot of time in this life, and I personally don't wanna waste it on being, like, a gym teacher. That.. It came out wrong. (Kita ngga punya banyak waktu di dunia ini, dan saya sendiri ngga mau membuang waktu saya untuk menjadi, kaya misalnya, guru olahraga. Oh, saya kayanya salah ngomong.)

Ibu Guru: Yeah, it sure did. That's detention. (Iya, banget! Kalau begitu kamu kena hukuman.)

Temannya Spencer: That was hardccore. (Gokil! Guru dilawan!)

Spencer: Badass. (Kerad!)

Jadi, ceritanya itu lagi pelajaran olahraga dan kemudian si Martha malas-malasan untuk ikut, dan ketika si ibu gurunya meminta anak-anaknya pada latihan lempar tangkap bola basket gitu dan disuruh para berpasangan, si Martha diem aja dan ngga mau ikutan.

Baru kemudian si gurunya ngejelasin ke si Martha, eh tahunya malah si Marthe ngeluarin uneg-unegnya dan ngelawan si ibu gurunya itu. Temannya si Martha yaitu si Spencer Gilpin dan satu lagi yang saya ngga tahu namanya bengong ngelihat si Martha berani ngelawan gurunya.

Si Spencer kemudian ngeluarin kata,
Badass.
Dan perhatikan deh ketika dia ngeluarin kata-kata tersebut, matanya dia kelihatan kagum sama si cewe itu karena berani banget sama guru olahraga. Di situasi ini sebenarnya kata [badass] ini juga bisa kalian artikan sebagai [gokil, keren!] atau [sadis!] karena kagum berani banget ngelawan guru olahraga dengan ngeluarin kata-kata seperti itu. 

     Baca juga: Pengertian the Hell

Cuplikan adegan yang kedua, masih dari film yang sama yaitu Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Spencer: Franklin 'Moose' Finbar.

Fridge: Hm. He sounds like a badass. (Hm. Dia kayanya keren nih.)

Spencer: And he's a zoology expert, which is awesome. (Dan dia ahli zoologi tuh. Ahli zoologi kan keren.)

Jadi, ceritanya mereka ini dihukum untuk ngeberesin satu ruangan, tapi akhirnya mereka malah main game. Mereka nemuin game di ruangan itu, dan mereka coba untuk memainkannya. Mereka sama sekali belum pernah main game itu sebelumnya, jadi pas mereka milih pemainnya, mereka ya tebak-tebakan aja.

Kalau kita lagi milih-milih pemain gitu, dan kita baru pertama kali dan juga ngga pernah main sebelumnya kita sama sekali ngga tahu dan biasanya tebak-tebakan aja dan kadang ngelihat dari muka orangnya atau dari namanya.

Nah si Fridge ini sepertinya melihat dari namanya yang kedengaran keren, makanya kemudian dia bilang,
He sounds like a badass.
Kalau diterjemahkan ke kebiasaannya orang Indonesia, kita bisa nerjemahinnya kaya gini,
Kayanya keren ini orang.
Jadi, [badass] di konteks ini artinya adalah [keren], atau kita bisa juga terjemahin sebagai,
Kayanya ini orang mantap deh.
Cuplikan adegan yang ketiga, masih dari film yang sama, Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

Bethany: Seriously? "Paleontology." What does that even mean? (Seriusan? “Paleontology.” Ini artinya apaan pula?)

Martha: Study of fossils, I think. That's kind of cool. (Ilmu mengenai fosil kayanya sih. Gue bilang sih keren.)

Bethany: Says the gorgeous karate badass to the old fossil guy who doesn't have any endurance. (Kata si cantik jagoan karate kepada manusia fosil tua yang ngga mempunyai daya tahan.)

[Badass] di adegan ini bisa diartikan sebagai [jagoan] karena memang di sini Martha yang menjelma menjadi karakter Ruby Roundhouse di game Jumanji ini adalah seorang yang jago karate.

Saya rasa sekian dulu ya untuk artikel pengertian badass ini, dan nanti kalau saya menemukan lagi cuplikan adegan dari film atau apa pun di mana diucapkan kata [badass] ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya dan sampai ketemu lagi. Bye now.

Comments